Selasa, 13 September 2016

Menggiling Daginglah Dirumah Agar Lebih Hemat Biaya

Menggiling Daging di Rumah Lebih Hemat


Beli daging giling tidak harus selalu di pasar supermarket maupun pasar tradisional Daging giling bisa dilbuat di rumah menggunakan alat penggiling daging, agar anda bisa berhemat. Apapun alatnya penggiling dagingnya bisa memakai food processor atau alat penggiling lainnya. Terpenting adalah potong dadu dagingnya agar mudah digiling.



Daging merah memang sumber protein hewani yang baik untuk tubuh manusia namun bila berlebihan tentu bisa menyebabkan kolesterol tinggi namun daging merah harus benar benar anda pilih bagian dagingnya saja agar tidak tercampur lemak yang akan menyebabkan kolesterol, maka jagalah selalu asupan gizi anda agar tetap seimbang tidak menyebabkan penyakit dikemudian hari, menghaluskan daging sebenarnya mudah saja anda cukup menggunakan alat food processor yang anda miliki maka daging halus yang anda inginkan, akan jadi dan siap anda olah untuk tahap masakan berikutnya ingin anda olah seperti apa?….

Tahap memulai prosesnya, potong daging lebih dahulu agar lebih mudah dan cepat dalam penggilingannya. Ukuran daging harus nampak seragam. Biasanya, daging dipotong dalam bentuk kubus alias dadu berukuran sekira satu inci. Selanjutnya, lakukan pembekuan selama 20 menit supaya bagian tepi daging terasa kaku, tetapi bagian tengahnya masih terasa lentur. Hal tersebut, mempermudah pisau menghancurkan daging pada food processor ketika proses penggilingan.

Saat melakukan penggilingan daging, pengisian daging pun harus diperhatikan untuk menjaga fungsi alat tetap baik. Cukup giling daging selama 8 hingga 10 detik atau sampai daging terlihat kasar. Bila sudah, pindahkan daging yang sudah digiling, dan ulangi kembali penggilingan bila terdapat daging yang masih sangat kasar. Setelah selesai digiling, periksa daging, bila masih ada bagian urat yang kasar, sisihkan saja. 


Bila sudah selesai, daging tidak langsung dipakai bisa ditaruh ke dalam plastik kedap udara lalu segera disimpan di freezer agar pertumbuhan bakteri bisa di hambat hingga waktunya daging tersebut digunakan.  


Terkait - Mesin Giling Daging

1 komentar:

  1. terima kasih atas inspirasinya. makanan sehat memang sangat penting, selain itu perhatikan juga apa alat memasak Anda sudah sehat?
    regards,
    Dapur Oxone

    BalasHapus