Selasa, 07 Juni 2016

Bisnis Giling Daging : Bisnis Simple Yang Menjanjikan!

Bisnis Giling Daging


Bisnis giling daging apakah bisa mengutungkan? Well jika di tinjau dari sisi bisnis apapun yang mempunyai keuntungan atau lebih dari harga modal tentu saja akan menguntungkan, begitupun juga dengan bisnis unik yang satu ini. Percaya atau tidak, di bantul ada usaha namanya jasa giling daging dan dalam sehari para penggiat bisnis yang satu ini bisa meraup untuk yang berlimpah lho. Lantas apa yang lahirnya mendasari bisnis langka yang satu ini? Semuanya berasal dari kebiasaan masyarakat umunya orang Indonesia yang gemar sekali mengkonsumsi daging sapi / daging merah sebagai bahan makanan utama sehari-hari. Terlebih lagi bila hari raya Idul Adha datang bisa jadi omset dari jasa menggiling daging pun naik hingga berkali-kali lipat dari hari biasa.



Seperti di kutip oleh portal berita Tribun Jogja yang satu ini, Sumantri, pengelola salah satu usaha penggilingan daging di Pasar Bantul menyebut kenaikan keuntungan bisa mencapai 300 persen. Mantri menjelaskan biaya yang dipatok untuk menggiling daging biasa adalah Rp 7000 per kilogram, sedangkan untuk menggiling daging menjadi bakso yang lebih halus adonannya dipatok seharga Rp 20 ribu per kilogram. Itu sudah termasuk bumbu, tepung, dan ongkos giling, sudah jadi adonannya tinggal membulatkan” Sahutnya….

Nah terhitung cukup menguntungkan bukan? Oke lantas bagaimana jika anda ingin membuat usaha giling daging seperti para penjual daging di atas? Bisa saja, bahkan anda bisa membuat usaha giling daging rumahan anda sendiri tanpa harus repot-repot membuka lapaknya di pasar, semuanya tergantung dari ketekunan dan kreativitas anda dalam menawarkan jasa tersebut. Untuk membuka usaha seperti ini tak banyak modal yang harus anda keluarkan, adapun biaya besar yang akan anda habiskan biasanya hanya untuk pengadaan barang berat seperti Mesin Giling Daging, Mesin Pemotong Daging, dan juga mesin Mixer Daging. Ketiga mesin tersebut memang mempunyai harga yang relative mahal, wajar saja karena memang mesin-mesin tersebut di buat dari bahan dan material logam pilihan, serta di lengkapi dengan teknologi terkini yag di gabungkan dengan mesin motor listrik yang cukup mumpuni.




Di samping anda menawarkan jasa giling daging rumahan, anda juga bisa sampingan membuka usaha pengolahan daging olahan, tidak hanya mengolah anda pun juga bisa sekaligus menjual dan memasarkannya di rumah. Beberapa jenis daging olahan yang bisa di jadikan makanan dan siap jual seperti Nuget, Sosis, Otak-otak, Bakso, Siomay, dll. So bagaimana? Cukup menjanjikan bukan usaha Giling Daging rumahan di atas? Yang penting bagaimana anda mengatur strategi marketing yang tepat, tak usah ragu dan malu untuk memulai usaha yang semua orang tak ikut bermain di dalamnya.

Oke semoga berguna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar